• SMK MUHAMMADIYAH KUDUS
  • Bertaqwa, Berprestasi, Mandiri dan Profesional

Jurusan TAV Datangkan Guru Tamu dari Samsung Tech Institute pada Pembelajaran IPAS

 KUDUS - Hari ini, Selasa (3/10/2023), SMK Muhammadiyah Kudus mendatangkan Guru Tamu dari Samsung Tech Institute (STI), Bapak Rya David Nicholas (27 tahun) dan Ibu Ambarawati Kusuma Dewi (34 tahun), dalam kelas pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS). Kegiatan ini diikuti seluruh siswa kelas X, XI, dan XII dari jurusan Teknik Audio Visual (TAV) di Ruang Serba Guna pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Materi yang disampaikan oleh Bapak Rya dan Ibu Dewi meliputi sejarah Samsung, GALAXY sales process yang melibatkan langkah-langkah Greet, Ask, Learn, Advise, Experience, dan Yes, serta materi teknik grooming. Semua materi ini dirancang untuk memberikan siswa pemahaman mendalam tentang industri teknologi dan keterampilan yang relevan dalam dunia kerja.

Menurut Bapak Shofa, seorang guru di jurusan TAV, kerja sama ini merupakan langkah penting dalam memperkaya pengalaman belajar siswa.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja sama antara TAV dengan STI, yang memiliki kehadiran di tujuh sekolah di Jawa Tengah, salah satunya SMK Muhammadiyah Kudus. Namun, kali ini ialah yang pertama kalinya Guru Tamu dari STI hadir untuk mengisi kelas." jelasnya.

Sementara itu, Ibu Purwati selaku guru IPAS di SMK Muhammadiyah Kudus, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari pendekatan kurikulum merdeka yang menekankan integrasi pembelajaran dengan jurusan.

"Ide awal dari pembelajaran IPAS ini adalah membantu siswa kami dalam mengembangkan keterampilan berbicara dan teknik penjualan, yang sangat berguna mengingat tugas promosi proyek lampu emergency yang sedang dikerjakan oleh kelas X." imbuhnya.

Kedatangan Guru Tamu dari Samsung Tech Institute menjadi momen bersejarah bagi SMK Muhammadiyah Kudus, yang terus berupaya memberikan pengalaman belajar yang beragam dan relevan bagi siswanya. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi generasi muda untuk meraih kesuksesan di dunia teknologi yang terus berkembang.(fird)

 

Reporter: Firda
Juru Foto: Firda

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Teaching Factory SMK Muhammadiyah Kudus

04/04/2024 10:38 - Oleh Shoma Firda - Dilihat 64 kali
Kolaborasi Inovatif: SMK Muhammadiyah Kudus dan Simpang 5 TV Bangun Program Podcast dan Talkshow Bersama

KUDUS - Sebuah kolaborasi inovatif dimunculkan dalam momen pelaksanaan praktisi mengajar di SMK Muhammadiyah Kudus yang diadakan di Laboratorim Multimedia pada Selasa (18/10/2023). Guru

19/10/2023 14:32 - Oleh Shoma Firda - Dilihat 116 kali
PT. United Tractors, Tbk. Menjadi Guru Tamu Industri Untuk Siswa Jurusan Teknik Pemesinan

KUDUS - SMK Muhammadiyah Kudus kembali menggelar kegiatan praktisi mengajar, atau yang dikenal dengan sebutan "Guru Tamu," pada Selasa (18/10/2023). Dalam kesempatan tersebut, PT. Unite

19/10/2023 11:03 - Oleh Shoma Firda - Dilihat 196 kali
SMK Muhammadiyah Kudus Adakan Penguatan Karakter Siswa dengan Narasumber PT. Bambang Djaja

KUDUS - SMK Muhammadiyah Kudus telah mengadakan kegiatan Penguatan Karakter Siswa dengan narasumber dari PT. Bambang Djaja. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Bantuan Sekolah Me

15/10/2023 14:52 - Oleh Shoma Firda - Dilihat 382 kali
PT. Bambang Djaja Menjadi Guru Tamu Industri Untuk Siswa Jurusan Teknik Pemesinan

KUDUS - SMK Muhammadiyah Kudus mengundang Guru Tamu Industri dalam rangka pelaksanaan Program Bantuan Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan Skema Pemadanan Dukungan Tahun 2023. Aca

14/10/2023 13:18 - Oleh Shoma Firda - Dilihat 97 kali