• SMK MUHAMMADIYAH KUDUS
  • Bertaqwa, Berprestasi, Mandiri dan Profesional

SMK Muhammadiyah Kudus Adakan Penguatan Karakter Siswa dengan Narasumber PT. Bambang Djaja

KUDUS - SMK Muhammadiyah Kudus telah mengadakan kegiatan Penguatan Karakter Siswa dengan narasumber dari PT. Bambang Djaja. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Bantuan Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan Skema Pemadanan Dukungan Tahun 2023. Acara ini dihelat di Gedung COE Lantai 2 dan dihadiri oleh siswa kelas XI jurusan Teknik Pemesinan pada Ahad (15/10/2023).

Pada kesempatan ini, Bapak Yanuar, selaku narasumber dari PT. Bambang Djaja, berbagi wawasan berharga kepada para peserta. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memperkuat karakter siswa dan memberikan bekal yang relevan untuk menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif.

Bapak Yanuar menyoroti pentingnya karakter dalam mencapai kesuksesan di dunia kerja. Ia juga menekankan etika kerja, integritas, dan dedikasi sebagai komponen kunci dalam mencapai tujuan dalam karier masa depan. 

Penguatan karakter ini diikuti oleh siswa kelas XI jurusan Teknik Pemesinan. Mereka merasa beruntung dapat mendengarkan pengalaman serta nasehat dari seorang praktisi industri yang berpengalaman seperti Bapak Yanuar.

"Harapannya, setiap siswa bisa membawa nilai-nilai karakter yang mereka peroleh dari kegiatan ini dalam perjalanan mereka ke masa depan yang cerah dan penuh prestasi." tutur Bapak Yanuar.

Kegiatan penguatan karakter ini merupakan langkah positif yang dapat diambil oleh SMK Muhammadiyah Kudus dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan persiapan siswa untuk menghadapi dunia kerja yang semakin ketat.

 

Reporter: Firda

Juru Foto: Yusuf

Komentar

Semoga bermanfaat untuk siswa siswa TP SMK Muhammadiyah Kudus untuk bekal mereka di dunia usaha dan dunia industri

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Kolaborasi Inovatif: SMK Muhammadiyah Kudus dan Simpang 5 TV Bangun Program Podcast dan Talkshow Bersama

KUDUS - Sebuah kolaborasi inovatif dimunculkan dalam momen pelaksanaan praktisi mengajar di SMK Muhammadiyah Kudus yang diadakan di Laboratorim Multimedia pada Selasa (18/10/2023). Guru

19/10/2023 14:32 - Oleh Shoma Firda - Dilihat 113 kali
PT. United Tractors, Tbk. Menjadi Guru Tamu Industri Untuk Siswa Jurusan Teknik Pemesinan

KUDUS - SMK Muhammadiyah Kudus kembali menggelar kegiatan praktisi mengajar, atau yang dikenal dengan sebutan "Guru Tamu," pada Selasa (18/10/2023). Dalam kesempatan tersebut, PT. Unite

19/10/2023 11:03 - Oleh Shoma Firda - Dilihat 192 kali
PT. Bambang Djaja Menjadi Guru Tamu Industri Untuk Siswa Jurusan Teknik Pemesinan

KUDUS - SMK Muhammadiyah Kudus mengundang Guru Tamu Industri dalam rangka pelaksanaan Program Bantuan Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan Skema Pemadanan Dukungan Tahun 2023. Aca

14/10/2023 13:18 - Oleh Shoma Firda - Dilihat 93 kali
Jurusan TAV Datangkan Guru Tamu dari Samsung Tech Institute pada Pembelajaran IPAS

 KUDUS - Hari ini, Selasa (3/10/2023), SMK Muhammadiyah Kudus mendatangkan Guru Tamu dari Samsung Tech Institute (STI), Bapak Rya David Nicholas (27 tahun) dan Ibu Ambarawati Kusum

03/10/2023 13:07 - Oleh Shoma Firda - Dilihat 202 kali